Apa itu XAMPP?

Apa itu XAMPP?

  • Admin
  • 30-09-2018


Fungsinya adalah sebagai server yang berdiri sendiri (localhost), yang terdiri atas program Apache HTTP Server, MySQL database, dan penerjemah bahasa yang ditulis dengan bahasa pemrograman PHP dan Perl. Nama XAMPP merupakan singkatan dari X (empat sistem operasi apapun), Apache, MySQL, PHP dan Perl.

Apache adalah sebuah web server open source,jadi semua orang dapat menggunakannya secara gratis,bahkan anda bisa mengedit kode programnya.fungsi utama dari Apache yakni menghasilkan halaman web yang benar sesuai dengan yang dibuat oleh seorang web programmer,dengan menggunakan kode PHP.

PHP adalah bahasa pemograman untuk membuat web.dengan PHP anda dapat membuat halaman web yang dinamis.selain mendukung di sistem operasi Windows,PHP juga dapat di gunakan pada mac OS,Linux,dan sistem operasi yang lainnya.

MySQL adalah sistem manajemen database yang sering digunakan bersama PHP.PHP juga mendukung pada Microsoft Access,Database Oracle,d-Base,dan sistem manajemen database lainnya. SQL {Structured Query Language} adalah bahasa terstruktur yang digunakan secara khusus untuk mengolah database.dan MySQL merupakan sebuah sistem manajemen database.

 



jQuery Mask Number Plugin ( Membuat Input Koma dengan jQuery )

jQuery Mask Number Plugin ( Membuat Input Koma dengan jQuery )

Selamat datang di website FnF Indonesia. FnF Indonesia akan membagikan bagaimana cara Membuat input number terdapat koma, berikut tutorialnya silahkan melanjutkan membaca. Yuk Simak di indofnf.com.

Database SQL Wilayah Seluruh Indonesia Terbaru

Database SQL Wilayah Seluruh Indonesia Terbaru

Jika anda developer maka anda akan sangat membutuhkan data ini, sekarang ataupun suatu saat nanti. ini database wilayah indonesia dari mulai propinsi sampai desa dalam bentuk SQL.

Disable Back Button pada Browser using Javascript

Disable Back Button pada Browser using Javascript

FnF Indonesia akan membagikan kode untuk disable back button pada browser  berikut tutorialnya silahkan melanjutkan membaca.